Tuesday 9 March 2010


Suatu ketika abis saya dan teman-teman (Ringga, Firman, Icank Pit, dan Charir) bikin juklak di Gelanggang, keadaan kami sangat amat lapar. Rencana abis itu emang kita mau nyebar juklak GMMC (Gadjah Mada Marching Competition) ke SD ama TK se Jogja. Maka, sebelum itu kita mo ngisi energi dulu nih biar ga tewas di jalan, ama nanti kalo ke sekolah2 trus ditanyain gak kaya ayam gering. Gak keren banget kaan??
Dan icank pun memberi ide ke warung makan yang ada di daerah Sagan, katanya namanya bu baik *hlo, namanya aneh*. Kata icank sih, emang gt anak-anak nyebutnya. Berangkatlah kita yuk cap cus bok.. Eeh cingciripit bambang sudibyo, warungnya tutup. Yasudlah, kita memutuskan buat ke warung yang lainnya. Si Charier ngasi ide ke warung Srikandi, di deket kost nya. Jalan lah kita ke sana, masih sepi. Makanannya lumayan enak, harganya standar aja sih.
Oke itu tadi cerita versi satu temen saya. Jangan kecewa kalo ceritanya kurang seru.. huehehehe.
Lain waktu, temen kuliah saya satu kelas.. Mendadak heboh. Sebut saja Dias, Dias dengan antusias nya cerita ama Tia kalo dirinya habis menemui pencerahan Tuhan. *Pantes aja sampe berapi-api gitu ceritanya kaya naga* Katanya, sebelum berangkat ke kampus, dirinya abis makan di warung gitu, murah meriah banget. *ga usah pake meriah deh, ga pake balon kog* Mengutip kata Dias : "Tau ga sihh eh, masa ak makan pake telor, pake nasi, pake sayur, ama es teh = tiga rebu doang" saya yang ada di sebelahnya Dias ikutan nimbrung gara-gara naluri ibu2 arisan saya. Hmm.. . "Trus nih masa ibu nya baik banget, nglayaninnya ramah n sabar. Kasian juga ngliatnya, masa si ibu nglakuin semua-muanya sendiri. Dari mulai bungkusin makanan, bikinin minum, cuci piring, sampe jadi kasir. Sama sekali ga ada yang bantuin", lanjutnya.
Saya pun terhanyut mendengar ceritanya. hahah, lebay..
Saya pun penasaran, dan tadi siang temen saya ada yang kelaperan dan ngajakin makan. Ya sudahlah, saya ajakin aja ke sana. Saya beli nasi sayur pake tempe mendoan ama tahu bacem, total cuma dua rebu ajah bookk.. mu to the rah.. murah cyiinn. Temen saya beli nasi sayur pake bacem ati ampela, empat ribu lima ratus. Ya masih normal lah.. . Tapi boleh dibilang murah. Ibu nya tuh ya, ya ampun.. bener2 sendirian. Gatau pada kemana anak-anak nya nih.. durhaka semua kalian yaa. Walo pengunjung pada ngerubung antri dengan keperluan masing-masing, si ibu tetep dengan setia melayani. Kadang kalo ada yang kurang lima ratus ato berapa sama ibu nya disekalianin aja gak sah pake kurang-kurang. Ibu nya udah tua, pake jilbab.. . Ya ampun buu, saya salut atas perbuatan ibu. Semoga nasi yang kita makan jadi berkah. Prinsip si ibu, "saya tidak semata-mata cari untung mas, tapi juga sambil beramal.." Demikian beliau berkata.

2 Comments:

  1. Galuh Parantri said...
    nahh ini baru bisa....
    MAUUUUUUUUUUU dimana sih warung ibu ini pup?
    pedipop said...
    kalo lo dari arah pom bensin sagan ke galeria, ntar di kiri jalan ada pet shop gt. plipirin ajah pelan2.. ntar ada kaya jalan masuk ke pekarangan rumah tanjakan gt. agak ke dalem, tp kliatan kog dr pinggir jalan. Pokoknya sebelum gapura mau masuk ke samirono.. . coba deh. ^^

Post a Comment



By :
Free Blog Templates