Tuesday 2 March 2010


Baru-baru ini temen saya melontarkan wacana tentang salah satu operator seluler terbesar di Indonesia. Saya udah setia sebenernya ama ni provider dari jaman SMA, mungkin SMP malah. Sebut saja lah Operator X. Dsni saya tidak akan menyebut merk, karena menyangkut masalah perusahaan, bisa-bisa ntar kaya mbak Luna Maya ato mbak Prita Mulyasari.. Bisa gawat! Gatau kenapa dari dulu udah setia, padahal ni operator langganannya error. Suka ngomel-ngomel sendiri deh kalo dah mulai yang namanya ilang signal, ato sms gagal, telpon ga nyambung.. . Sampe paling parah, SIM CARD ERROR!! Oke, alasannya cuma satu sih. Promosinya paling menarik menurut saya. Tarif sms nya variatif, lumayan murah lah.. soalnya sms tuh kegiatan yang paling sering dilakukan kebanyakan konsumen. hehe... xD
Jadinya, hampir sebagian besar temen saya pake ni operator. Segitu menggilainya karena ni sekarang juga jamannya OL alias On-Line, trus si X ini dengan sigap ngambil kesempatan itu.
Isu apa yang berkembang di kalangan temen saya itu?
Jadi begini, akhir-akhir ini teman-teman saya banyak yang mengaku kalo secara mendadak nomor hape nya error. Tiba-tiba signal ilang/blank, kalo gak kaya aku dulu, sim card rejected atau sim card error. Nah, biasanya kalo udah gitu kita langsung ngurus ke kantornya si X, yang ada di daerah kotabaru. Saya selalu heran, mesti kalo lewat kantornya si X pasti penuh antrian. Pernah juga ngantri kaya gitu, tapi jangan harap hei kalian bisa dengan cepat dilayani.. hahaha. Imajinasi saya kemudian melayang, emmh.. emang dasar langganan error sih jadi wajar aja tiap hari banyak yang ngantri buat komplain.
Nah, lanjut.. . ternyata setelah temen saya lapor ke kantornya itu, stock kartu buat replacementnya habis. Jadi harus nunggu kiriman dari pusat. Walah, temen saya ini mencak-mencak, selama beberapa hari dia harus rela buat pake provider lain. Padahal temen-temennya banyak yang tau kalo nomornya cuma X. Fyi aja nih, chip dengan no kode area tengah 43x, 32x, 28x, dll (biasana klo yg depan kan nunjukin identitas operator, 3 no tengah kode area, dan yg terakhir itu bener2 no identitas kita) mempunyai chip yang berbeda dengan nomor baru, jadi emang replacementnya harus menggunakan chip khusus. Ternyata kejadian kaya gini gak terjadi ama satu orang aja. Temennya temen saya juga kaya gitu. Kemudian hipotesa lain juga menyebutkan si X sedang menarik semua paket sms nya. Nah, kesimpulan semetara temen saya ini, pada akhirnya nanti si X akan menarik semua nomor lama dengan cara halus, yakni meng-error kan semua nomor dan ketika pelanggan komplain maka mereka akan berdalih chip yang mereka gunakan habis. Hipotesa berikutnya menyebutkan, si X mengeluarkan kartu perdana baru dengan tarif sms gratis 100 kali sms per hari ke semua operator asalkan pulsa tak kurang dari 5000, kalo kurang jatahnya jadi 50 kali sms per hari. Kartu perdana ini yang akan mengecoh semua pelanggan agar migrasi ke perdana baru ini. Katanya temen saya nih gini : "si X emang laku pulsanya sih, tapi perdananya jarang ada yang beli" Makanya itu trus diarahin ke sana.. Wow, serem juga ya kalo nomor saya tiba-tiba ikutan error trus ngantri replacement ternyata gak ada stocknya.
PS : Waspadalah.. Waspadalah !!!

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates