Monday 15 March 2010

Oya, buat yang kenal banget ama saya dan tau banget siapa saya dan kemungkinan akan shock kalo ntar tau saya kaya apa, sebaiknya anda jangan membaca postingan saya berikut ini. Wakakakaka.. .*gak penting*
Btw jadi ceritanya gini, duluuuu bangeet.. saya ga suka orang merokok (perokok), saya gak abis pikir, ngapain sih orang ngerokok.. kaya gada kerjaaan lain aja. Misal, daripada beli rokok yang cuma dapet asap doang, kenapa ga beli roti ajah? Kan kalo beli roti malah kenyang. Udah gitu, kita kan harusnya menghindari penyakit, kenapa malah penyakit tuh dibeli. Kan rokok isinya cuma penyakit. hahaha. Itu kan sama aja kaya cuma bakar uang aja kan? Yang tambah sebel lagi, kalo orang yang ngrokok itu gatau diri, di tempat umum yang banyak orang. Mengganggu banget, saya suka sesek kalo ada asap..
Tapi dari situ terus memunculkan rasa penasaran saya, kenapa orang yang ngerokok, bahkan yang perokok berat kaya pakdhe saya yang sehari abis tiga bungkus kenapa nggak mati-mati juga *maap, ga brmaksud doain, tapi udah terbukti juga ama yang lain* hehehe.. Nah, dari situ terus semakin melonggarkan rasa idealis saya. Saya gak berhak "nggak nyukain" orang ngrokok, sejauh dia gak melanggar kepentingan umum. Contoh, temen deket saya banyak yang ngrokok.. tapi saya request kalo misal mereka ngrokok, jangan di depan muka saya.
Semakin penasaran aja nih, suatu ketika saya bikin perjanjian sama temen saya yang perokok tapi bukan perokok berat, jadi dia cuma ngrokok kalo lagi pengen aja. Sebagai perbandingan, rokok isi 12, bisa dia abisin selama sebulan atau lebih. Nah, perjanjiannya adalah, saya pengen diajarin ngrokok tapi yang beli rokoknya dia. Saya juga ngebolehin dia ngrokok terserah kapan aja dia mau. Dianya mau aja, trus dianya juga ngasi tau kalo buat belajar ngrokok, rokoknya yang mild/lights aja. Oke, akhirnya kita putusin beli rokok LA Lights yang merah (kalo yg menthol terlalu "nyegrak" katanya, walo sama2 mild juga)
Akhirnya kita beli lah di warung deket rumah saya. Rada deg2an rasanya, hahaha.. aneh banget pokoknya. Trus sampe rumah, kita nyobain di belakang rumah biar baunya gak kecium ama kakak saya. Pertamanya saya ragu buat nyobain, takut-takut gimana gituh.. Akhirnya satu batang dibakar, temen saya nyontohin dulu. Trus saya nyobain hisapan pertama, dan saya pun seketika terbatuk-batuk.. Hisapan ke dua, udah mulai ngontrol, tapi kata temen saya itu tuh cuma kaya disimpen dimulut. Saya nyoba lagi, masih sama juga.. . Trus dia ambil trus dicontohin lagi. Gini lho, sambil di hisap (inhale).. Saya perhatiin, trus saya coba lagi. Ternyata yang saya lakuin tadi tuh salah, masuknya ngehisap ke perut, bukan dihisap kaya nafas gitu. Akhirnya ketemu juga caranya.. hahahaha. Saya ketawa pekok.. dodol, pokoknya aneh banget.
Trus saya lanjutin, tapi gantian sama temen saya. Saya bakal ga abis deh kaya nya.. hahaha. Tapi kenapa tiba-tiba kepala saya ini pening rasanya.. Saya mikirnya, ahh.. paling juga cuma sementara. Tapi kog terus terusan.. Sampe saya masuk kamar, tapi kog tambah pusing. Trus saya tidur di depan tipi, tapi terus kepikiran.. Semakin menjadi trus jadi rasa mual gitu. Waktu saya jalan mo ambil minum, semakin mual dan akhirnya saya muntahin di kamar mandi.. Berasa kaya orang mabok deh, makanan yang abis saya makan keluar semua. Sepanjang malem dah kaya nenek-nenek pegang kayu putih, rasa mualnya ga ilang. Wakakakaka..
Tapi, saya nggak kapok kok.. Masih penasaran, apalagi udah dapet caranya.. hahaha.
Oya, yang tau saya banget.. Ga usah kaget, hehe.. Ini bukan masalah baik atau buruk. Baik dan buruk seseorang kan relatif. Dan walo nantinya saya bener-bener menjadi perokok aktif, setidaknya saya juga harus menghargai hak-hak orang lain.. "Respect for the Others" hehe.. :)

1 Comment:

  1. Anonymous said...
    oh jadi skrg ngerokok??? dah tau khan bahay ngerokok apaan????hohohooh

    www.astawama.blogspot.com

Post a Comment



By :
Free Blog Templates