Wednesday 23 September 2009

Rencana nih, sebenernya tadi mo nganter mas dhika buat beli dompet di perko malioboro. Tapi taukah anda, ini lagi puncak puncaknya pemudik emosional pengen liat malioboro kaya apa.. yahh namanya juga pemudik.. pasti udik.. jiakakaka. *ya jelas lah, ak sebagai orang jogja tentu beda ama mereka. Ak dah smpe eneg liat maloboro* hahaha.. Kaya orang susah aja para pemudik tumplek blek di malioboro.. . Mendadak nih jakarta pindah ke jogja.. Masa dong jakarta ada becaknya.. huahahaha.

Macetnya udah keliatan dari mulai tugu, terus ke jalan mangkubumi, jembatan kewek, sampe di persimpangan tugu adipura. dan di sana pun mulai kacau.. hadeehh.. apa2an ini ??
Masa udah jatahnya kena lampu merah pada nerobos aja.. ya kontan aja jadi macet. huff.. Oh dan oh ternyata jalan ke malioboro ditutup dong. Jadinya dialihin ke Abubakar Ali.
Akhirnya saking muntabnya, putar lah kita lewat abu bakar ali menuju toga mas buat liat2 buku di sana. Sampe sana.. eh ternyata masih tutup.
Nah, pulangnya tanpa disengaja mampir ke "Coffee Toffee" di daerah colombo depan GOR UNY. Coffe Toffee ini adalah sebuah usaha waralaba semacam coffee shop atau cafe yang asalnya dari Kota Surabaya. Terhitung baru sih di Jogja.. Baru bulan juli kemarin mulai mengoperasikan usahanya.
Ruangannya ga gede2 amat sih, ya sebatas ruko aja.. . Paling jg setengahnya keiko gejayan gt. Trus pas masuk trus duduk disodorin daftar menu. Menu kopi ama coklat harganya rata2 sama. Sekitar 10 ribuan yang ga pake cream n 12 ribuan yang pake cream. Nah, yang menarik di sini, cream nya tuh khas banget.. .
Akhirnya diputusin milih menu " I need Coffee" ama satu lagi temenku pesen "Irish Coffee" apa yaa.. ak lupa lupa inget.. *ahahahh.. kuburan dong*
Kaya yang ak ceritain tadi, kopi yg aku pesen kan pake whipped cream. Rasanya unik, kayaknya bikin sendiri ato gimana gitu. Kalo yang aku rasain menurut lidahku, itu campuran antara putih telur, susu, butter ama gula. Di mulut tuh ringan, tapi ga kaya busa gt, ga eneg jg. Top deh.. Nah, kopinya.. *sebelomnya fyi nehh*

Di buku menu itu ada keterangan medium coffe ama light coffe.e Yang aku pesen itu masuk ke dalam jenis medium coffee.
Menurutku, ada 3 jenis kopi.. Yang pertama itu dark coffee, kopi tanpa campuran nan pekat, item.. kalopun ada campurannya paling juga gak banyak.. biasanya diminum ama kopi addicter kaya bapak bapak ato mbah mbah.. mungkin ada juga anak muda yang suka. Trus yang kedua ada medium coffee, kopi nya pake campuran, tapi mungkin dikit aja kaya coklat, susu atau apapun, perbandingannya mungkin 2 : 3. Masih terasa pahit kopinya, tapi ga terlalu. Ni kalo buat yang suka kopi tapi gak dijadiin candu, cocok. Nah yang terakhir kopi jenis light. Kopi nya di sini cuma kaya buat aroma aja. Ringan banget rasa kopinya. Buat pemula yang pengen coba jadi coffee holic mungkin sangat pas.
Yang aku rasain sedikit aneh di sini pada kopi nya. Kaya nya aku kenal ma kopi ini. Mungkin semacam kopi kapal api.. .atau excelso..
Tp over all lumayan kog rasanya.. . not bad lahh. hehe.. .
Pngen nyobain ?? dateng aja ke sana.. . di jalan colombo, depan GOR UNY... .
Besok2 malah ak pengen nyobain yang lain.. hehe



0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates