Friday 19 February 2010

Sebenernya udah hal yang agak basi sih buat dibahas. hahaha.. tapi gw tetep pengen membaginya di sini. Sebelomnya pengen mengenang beberapa tahun silam dulu ahh. Oke, tepatnya sekitar 5 tahun yang lalu. Entah gue lupa bulan apa itu. Gue masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Masih polos-polosnya tuh..hahah.
Singkatnya nih, temen gw ada yang jadi DJ Junior di sebuah radio swasta di Jogja. Trus seniornya dia lagi nyari cowo buat direkrut jadi anggota Marching Band, soalnya mo ikut kejuaraan gitu katanya. What?? Marching Band?? ga pernah terlintas dipikiran gue apa terjemahan dari kata Marching dan Band itu. Lanjut.. Gue disuruh ketemuan ama orang namanya Dewa, di pintu timur UNY sebelah utaranya kantor pos. Oke, pokoknya singkatnya gue diajarin bnyak hal, dan telah dijerumuskan ke dalam dunia per-Marching Band-an khususnya bagian dari itu yg dikasi label "Color Guard". Sebenernya bukan mo bahas gimana aku diperkenalkan ama dunia ini. Jadi gak usah detail-detail amat nyeritainnya. Pokoknya gue udah dikasih "sangu" lah ama MB CDB UNY gt ceritanya. Dan sejak dari akhir tahun 2005 sampe pertengahan tahun 2007, gue sempet "vakum" dari dunia kejam itu.
Sampe akhirnya gue diterima di UGM dan ditawarin maen di MB UGM buat GPMB 2007. Butuh proses yang panjang ternyata buat tanda tangan MoU nya *ups, lebay* haha..
Dan terjadilah, sampe akhirnya gue main dari sekitar awal Agustus sampe akhir Desember. Prosesnya sulit banget.. hwakaka.. banget, sulit banget pokoknya.. plus kejam. Betul sekali, pelatihnya kejam. Gue yang udah beberapa tahun ga pernah nyentuh alat-alat itu, kek udah lupa sama semua ilmu yg udah pernah gue pelajari. Jadi hampir tiap hari gue termasuk yg jadi langganan disemprot ama bu pelatih.. sial. Tapi hasil akhirnya sungguh menyenangkan, walo dibelakangnya sebenernya ada masalah pribadi yg ga ngenakin jg sih. Pokoknya, gue udah pernah menginjakkan kaki di lantai Istora yang keramat itu. Ditonton ribuan orang.. waw. Rasanya campur-campur deh. Plus kalo kenalan ma orang dengan bangganya gue bilang, "Pernah ikut GPMB lohh" mhahaha.
Oke, itu beberapa tahun silam. Pokoknya gara-gara itu semua, gue sempet trauma ikut Marching. Trauma ama pelatihnya, trauma latihannya yg bikin tepar, trauma nilai kuliah gue yang rada kacau. Jadi pas ditawarin main lagi di 2008, gue sempet nolak mentah-mentah. Pokoknya gue udah ngejalanin prinsip gue buat gak ikut Marching lagi. Tapi gue masih terus memantau semua kegiatan2 itu. Sampe bela2in nontn ke istora. Oh God, nonton penampilannya MB UMG bkin gue melting, seru banget.. Kenapa gue gak ikut maen yahh?? hikshiks..
Apa mungkin karena dasar itu, gue beraniin diri nih buat daftar PAB lagi di stand nya MBUGM di Gelex 2009. Ya Ampun, itu artinya gue harus ikut latsar lagi gituh?? baiklah.. .Memang ini harus gue jalani demi predikat "Anggota Marching Band UGM". hehehe.. Pokoknya berasa tua deh gue nih ikutan daftar2 lawan brondong2.
Gue harus pasang strategi baru nih buat daftar PAB. Setelah kong kalikong bau kingkong gue berhasil ngelobi Ringga biar gak blusukin gue di CG lagi di penjurian. wkwkwk.
Di stand battery nih pertama, kaku banget diajarin mukul staccato ama legatto. hahah.. Di pit, suruh langsung pegang marimba.. kacau. Trus diajakin naik ke atas buat tes CG ama brass. Ampun deh, gue kaya orang freak.. sok ga bisa spin riffle, depan belakang kemana2. hahaha.. . padahal geregetan bangeeet. Next, brass.. diajarin nipisin bibir, pernapasan mulut, dll. Sampe akhirnya ditawarin buat pake mouthpiece, ehh.. ambasir gue dapet loh. Suruh nyoba pake alat. emmh, ga ahh.. Ntar kalo berhasil malah gue nyasar di brass lagii.. Nehi nehi!!
Akhirnya nih.. pokoknya gue akhirnya diterima juga di Pit. Berasa kek ujian masuk UGM, deg2an mo dimasukin section mana. Pilihan ke dua gue Battery.. Ke tiga mau ga mau CG lagi. hahaha..
Yep, dan akhirnya Latsar dimulai.. Ada perasaan was was juga. Keknya gue gak cocok deh di pit.. err --"
Pusing gue baca oseng2 kecambah. Kecebong2 itu seperti menari2 di otak gue. Oh God, pokoknya harus bertahan lah sampe paling ga sampe pelantikan. Bah, tantangan baru nihh.. tapi tergoda juga buat kembali ke kodratnya. wkwkwk

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates