Tuesday 15 September 2009

Waktu Aku Sama Mika



Recomended by : Choro ..

Hahaha.. . gara gara baca blognya choro.. aku jadi berniat minjem buku ini..
Judulnya sama kaya judul postinganku. Ya, "waktu aku sama mika"
Cerita ini diadopsi dari kisah nyata seorang gadis kecil bernama Indi, berumur sekitar 15 tahun ketika ia mengalami kejadian tersebut. indi menderita penyakit Skoleosis, atau lebih dikenal dengan pembengkokan tulang belakang. Indi harus memakai penyangga agar tulang belakangnya tidak semakin parah. Dan imbasnya adalah, indi tak bisa berlari dan berjongkok, karena itu akan memberikan gesekan antara tulang penyangga dan kulitnya yang rasanya sangat sakit sekali sulit dibayangkan.
Suatu ketika indi bertemu dengan Mika, ketika itu muka berumur 22 tahun. Mika adalah penderita HIV/AIDS. Mika adalah orang yang unik. Dia adalah malaikat pelindung menurut indi. Mika selalu memberikan semangat tatkala indi merasa sedih.
Seperti dalam kutipan salah satu bagian ceritanya :

" Sugar, tau nggak.. kamu tuh ngingetin aku sama anak anak di buku Torey Hayden.."

"Karena aku cacat ?"

"Bukan, Tapi karena kamu spesial"


Bukunya sedih… Baru halaman 18 dari 145 halaman saya udah nangis bombay ga jelas.
Ceritanya nggak berat berat amat, ya kaya gaya bahasa anak muda gitu.
Kadang kadang banyak kalimat lucu, tapi bikin nangis.. . terharu biru..
Must read deh.. recomended pokoknya.. hho

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates