Saturday 12 September 2009

Ada suatu cerita nehh, di kuliah mas pujo ga tau kenapa selalu ada kejadian kejadian yang menarik.. .
Tahun lalu, ketika kuliah MPE atau Metode Penelitian Etnografi mas pujo sempat bikin kewalahan mahasiswa S2 yang datang terlambat.. . Memang mata kuliah itu diberi nama MPE, tapi mendadak menjadi kuliah kondom gara2 si orang itu terlambat. Ketika mahasiswa s2 itu datang mas pujo bertanya, "kuliah apa mas??" dia menjawab, "MPE pak".. Kemudian mas pujo menyahut.. "Ohh, anda salah.. ini kuliah kondom. Mungkin kuliah MPE akan dimulai minggu depan. Anda salah kelas".
Serentak seluruh kelas tertawa terkikik kikik melihat mahasiswa s2 itu salah tingkah.
Entah mengapa, dosen ini seperti mempunyai daya magis.. Seperti kata orang jawa "kesirep"..
Kuliah kuliah beliau selalu dipadati oleh banyak mahasiswa. Tahun ini saja dipenuhi oleh mahasiswa mulai dari tingkat ke-2, ke-3, after graduate, post graduate, teman teman dari pusat studi kependudukan, dan yang lainya. Tetapi, kuliah ini selalu tenang.. Mahasiswanya mendengarkan dongeng beliau dengan seksama. Tak seperti kuliah kuliah kebanyakan lainnya.
Nah, kejadian yang sedikit menggelitik.. kemarin sore.
Kuliah ini membahas tentang reproduksi manusia. Setelah selesai berceloteh, beliau membuka forum diskusi. Kemudian ada mahasiswa tingkat dua yang mengacungkan jarinya untuk bertanya.
Anak ini terlihat sangat polos, muka muka primus alias pria musholla gt deh.. hahaha.. Setelah diberi kesempatan untuk berbicara kemudian dia bertanya..
"Pak, kalo misalnya sperma tertelan bisa menyebabkan kehamilan ??"
Seketika itu juga, mahasiswa yang lain tertawa terbahak bahak sambil bertepuk tangan"
Seakan akan masih ada mahasiswa tingkat dua yang kurang pengetahuan soal ini..
Apakah ini hal yang wajar ?? Hmm.. . saya rasa tidak. Seharusnya orang tua bertanggung jawab pada pendidikan seks anaknya. Bukan berarti hal yang tabu untuk dibicarakan, tetapi hal itu sangat penting daripada anak akan mencari sendiri informasi tersebut yang akan dikhawatirkan mejadi salah mendapat informasi..hehehe.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates