Sunday 7 June 2009

Belom lama siy, aku kerja di warnet.. . ya kira kira sekitar 3 bulanan lah.. . . Tapi udah banyak pengalaman yang aku dapet. Ada perasaan seneng, ada kalanya juga jadi sebel.. . Dari dulu pengen banget nyari gawean sebagian.. . nah lo apa niy maksudnya.. ( ya kalo bahasa gaolnya geetho, namanya part time job). Nggak melulu soal pengen nyari tambahan uang.. . tapi lebih ke - mengembangkan potensi diri. Saat saat menjadi mahasiswa inilah kita dituntut untuk mencari jati diri kita, sebenarnya apa sih kemampuan yang menonjol yang ada pada diri kita, melihat bagaimana karakter kita, dsb.
Pengalaman seru adalah ketika kita bertemu dengan orang orang secara langsung yang mempunyai karakter yang berbeda beda.. . Dari mulai yang murah senyum, muka sadis, bawel, tempramen, nggak sabaran, bahkan ada yang tanpa ekspresi.. .
Seneng kalo sampe capai target shift lebih seneng lagi kalo capai target harian.. . Sebel kalo koneksi putus ato kompie hang, trus user marah marah.. . ada yang nge-print/scan bersamaan user masuk en keluar.. . pesen makanan ato minuman ke belakang, ada yang nanya di message billing, padahal chamber banyak yang belom di beresin.. . . jiah.. berasa penderitaanku bertubi - tubi.. .
Tapi menyenangkan.. . banyak pelajaran berharga dari sana. Harus lebih bisa sabar, tetep senyum walo stress, dll. Itu mungkin belom seberapa dibandingin kalo kita bener bener turun di dunia kerja nanti yang sebenernya.. .
Warnet tempat aku bekerja sekarang, lebih mengutamakan kenyamanan, kepuasan, kebersihan, dsb. Itu lebih dikarenakan kami bersaing dengan beberapa warnet lain yang berdekatan .. .
Jadi, dalam keadaan se-bete apapun, harus tetap melayani pelanggan dengan baik.. .
Suatu kebetulan, temen juga ada yang kerjanya di warnet. Di daerah demangan. .
Lokasinya lumayan strategis didekat perbatasan kota, dan jalan alternatif yang lumayan ramai.
Di kanan atau kirinya pun nggak terlalu berdekatan dengan warnet lainnya.. . Jadi nggak heran kalo sebentar2 rame bahkan ngantri.. .
OP nya, tak terlalu dituntut untuk lebih banyak tersenyum, ato melayani usernya dengan baik.. .
Box atau chambernya lebih tertutup dengan dinding yang tinggi dan menggunakan pintu sehingga benar2 tertutup.. . Bandingkan dengan warnet tempat aku bekerja, chamber yang di ruang tidak boleh merokok berbentuk setengah kepala.. . . mm.. maksdnya, bagian depannya tak sampai menutupi kepala.. . muka kita hanya akan tertutup oleh monitor.. .
Jadi kita bisa melirik, apa yang sedang dikerjakan oleh si user.. . (tapi tanpa melihat sedang browsing apa di komputernya)
Sering si temanku itu cerita tentang user usernya, ada yang waria, PSK, ato yang sengaja untuk browsing bokep. Jadi, pas temenku tu bersihin chamber.. . nemuin semacam bekas sperm gituh.. . hiyekk..
Tapi mungkin lebih banyak pengalamannya kali yaa.. . bisa share ama mereka mereka yang mencari hidup di jalan.. . atau mungkin online mengandalkan internet.
Disini aku dituntut untuk lebih bisa beradaptasi dengan keadaan.. . .
Ya Alhamdulillah, dengan gaji yang bisa dibilang nggak seberapa aku dah bisa mulai mengurangi ketergantunganku dengan orang tua.. . hehehe.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates