Saturday 6 June 2009

Dewasa itu pilihan, dan tua itu kepastian . Begitulah sekiranya kata2 bijak yg aku kutip dari bapak pimpinan perusahaan kemarin .. .
Kini, aku harus mulai beranjak ke sana . Sebentar lagi, aku akan memasuki umur yang tidak hanya berubah angka belakangnya, tapi juga angka depannya .
Seperti terpaksa untuk sekedar melihat flashback sebentar . Lagi2 ketakutan dan air mata kembali yg aku dapati .. .
Aku melihat sosoknya ketika itu .. . Sangat baik sekali ketika awal mulanya dia mendekatiku . Tak ragu, dengan pasti hingga sempat mencuri simpatiku dengan segala bujuk rayunya . Sampai aku tak merasakan lagi alam sadar ku untuk mengintuisi apakah ia sosok yang tak hanya benar2 baik, tapi juga pantas untukku .. .
Hingga waktu tak terasa berjalan. Saling mengenal satu sama lain. Saling berbagi cerita, tawa, canda, suka, duka, dsb .. . Sampai akhirnya kita bertemu gunung es yang menghampiri . Begitu besar, dingin dan menyakitkan .. Awalnya goyah, tapi perlahan dan pasti kita berhasil melewatinya .
Melanjutkan sisa harapan itu, membangunnya kembali .. .
Masih teringat jelas ketika kita sama2 miskin, finansial jg hati . Aku selalu ada mendampingimu, begitu juga sebaliknya dirimu .. .
Perjalanan yang sangat panjang, tetapi mengasyikkan ..
Dari mulai angan2, cita2 hingga harapan kita bagi bersama .. . Beribu nasihat, berjuta saran terlontar .
Kini, semuanya telah terwujud .. . Rencana2 dan harapan yang dulu terlihat indah itu tercapai .
Tapi itu telah merubah keadaan ..
Kini kita berjalan pada jalur masing2 . Tak ada waktu lagi untuk bercerita dan berbagi bersama .. .
Sampai pada suatu malam, aku tersadar semuanya telah banyak berubah .
Harapan dan Angan2 yang dulu terlihat indah itu kini menuai perubahan besar pada keadaan .. Keadaan dimana menuntut kedewasaan kami .
Begitu hebat dan besar halangan itu .. . Membuatku berusaha untuk terus bertahan . Tapi begitu berat .. Aku menangis, aku tak ingin hal itu terjadi lagi .. . Aku berada dalam ketakutan, yang mencekam .
Aku takut kehilangan segalanya.. . kehilangan kenangan seperti masa lalu yang mengasyikkan.
Akankah tak ada lagi yang bisa menasehatiku, tak ada lagi yang bisa melindungiku, tak ada lagi tempat untuk berbagi suka maupun duka.. .
Aku benci keadaan ini .. . Ya Allah, bangunkanlah aku dalam keterpurukan ini . Agar aku bisa terus berjalan dengan wajah terus ke depan.. .

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates