Thursday 4 June 2009

Kalo biasanya interpretasi kita tentang seorang Bos itu adalah orang yang harus dihormati, yang disegani, kalo ngomong harus hati2.. . dsb.
Tapi, baru kemaren ini aku ketemu dan sharing langsung ama si pimpinan perusahaan, sekaligus pemegang modal tunggal Hijaunet Group.. .
Sebelomnya baru beberapa kali ketemu sih.. . dan itu nggak ngobrol banyak.
Ternyata setelah ketemu langsung ama orangnya, asik juga.. .
Banyak pengalaman dari beliau yang sangat berharga untuk dijadikan pelajaran.. .
Orangnya rendah hati, humoris, juga dermawan. Sosok pemimpin yang sederhana dan bijaksana.. Bagaimana enggak, beliau pernah bercerita ketika pak parkir di vidi sedang ada keperluan ke belakang ato kmana aja, beliau tanpa ragu yang merapikan motor yang berantakan..
Hijau Kledokan, merupakan cikal bakal dari warnet hijau yang lain.. . Dulu, ketika awal buka.. laba warnet tersebut tidak seberapa. Masa masa sulit ketika kita mempunyai usaha. Beliau bercerita, ketika itu orang tua beliau memberikan petuah..
"nggak usah ragu atau kecewa dengan pendapatan mu yang nggak seberapa, yang penting kamu udah bisa memberi makan banyak orang"
Beliau tak segan untuk menyekolahkan bawahannya yang memang ingin maju.
Beliau juga nggak takut untuk memberikan modal atau mencarikan investor untuk mereka yang mau berusaha.. .
Sesekali beliau menyelingi obrolannya dengan candaan.. . mas bagus pun dengan semangat juga menimpali. Seperti tanpa ada batasan antara bawahan dengan atasan..
Beliau menganggap semua karyawannya adalah satu kesatuan keluarganya.
Tak pandang bulu, dari level tukang parkir sampe top manager pun beliau tak pernah membeda bedakan.. .
Sangat beruntung aku bisa mengenal beliau.. . : )

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates