Sunday 28 February 2010

6th Semester

Baiklah, ini udah masuk minggu ke dua gue kuliah. Ini adalah semester ke 6 buat gue. Dan harusnya, semester ini udah boleh ambil KKN kalo sks uda nyampe 100 ato lebih. Oke, temen2 gue udah pada ngambil. Sementara gue? Hmm.. .apa harus semester ini yaa? Dan gue pun melongok ke transkrip nilai gue.. Hahaha, baru sadar kalo gue belom nyampe 100.sks ckckck.. kemana aja gue selama ini? Dengan berdalih gue mo benerin nilai-nilai gue yang ancur, akhirnya gue putusin buat ga ambil KKN antar semester nanti. So suck! Mungkin semester depan, mungkin juga tahun depan. hahaha.. tergantung nilai gue. Ternyata pe er gue banyak banget. Sempet menyesal kenapa baru sekarang gue nyadarnya.. .

Daftar mata kuliah yang gue ambil semester ini :
1.Perubahan Masyarakat dan Kebudayaan -> ini mata kuliah wajib, jadi gue harus ambil.

2.Etnografi Thailand -> salah satu syarat kelulusan, harus ambil 6 etnografi dan salah satunya etnografi asing. Selain itu mata kuliah ini kata angkatan atas emang enak. Kalo beruntung, kuliah lapangannya makan di PHUKET. iwaw..

3.Etnografi Bali -> penjelasannya hampir sama kaya di atas. Gue harus memenuhi syarat etnografi. Dosennya enak, tapi anti telat.. Padahal kuliahnya jam 7. T_T

4.Antropologi Pancamakara -> Kuliah ini, kata temen gue si Mega.. full kebodohan dan asik. Bahas yang vulgar2. Konon, si dosen punya anjing yang homo.. hahaha. *emang gada hubungannya*

5.Pengantar Sejarah Teori Antropologi Klasik -> kuliah ini dan sebangsanya, selama 3 semester gue fail. Entah kenapa si dosen agaknya memang terlalu pintar. Ini salah satu mata kuliah paling horror menurut gue. Ya emang ini isinya tentang teori-teori antropologi, jadi harus banyak baca n maen logika.

6.Organisasi Sosial & Kekerabatan -> Gue gatau apa emang si dosen sambil merem ngasi nilainya atau gimana. Kenapaa?? semeter lalu, dosen ini ga masuk akal ngasih nilainya. Temen gue yang jarang masuk, entah ujiannya kek mana... dapet nilai A. Sementara temen gue yang sangat amat cerdas, anaknya antropolog, rajin masuk.. harus ngulang sampe 2 kali. ckckck.. Gue? apa kabar?? hahaha.

7.Antropologi Politik -> Gada kuliah lagi yang mengasyikkan, akhirnya gue pilih opsi ini..

8.Apresiasi Film Etnografi -> Cuma buat pelengkap aja, tanggung sih jumlah sks nya. hehe

Oke, buat semester ini gue awali pake "Bismillah". Gue gak gentar walo ntar ternyata kuliah gue mundur setahun. Gue ga mau ini digara-garain ama kegiatan di ukm gue. Hahaha.. Gue gak tau gimana nasib orang-orang yang "nerd" itu ntar kalo cerita ke anak-anaknya. Masa nyeritain kuliahnya yang membosankan. Yah, tiap orang punya opini masing-masing dan kadar kepintarannya masing-masing.
Yah, walo gue tau si babe obsesinya gedhe banget, gue harus lulus tepat waktu dengan predikat cumlaude . Tapi biar aja, let see.. Toh, yang ngejalanin hidup juga gue. Semangat pokoknya!!

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates