Wednesday 27 May 2009

Perjalanan pulang malam ini terasa dingin .. . Dari tadi siang sampe sore jogja diguyur hujan .
Suasana jalan juga masih seperti biasanya saat aku pulang .. . Sepi, hanya terlihat satu atau dua kendaraan yang melintas .
Pikiranku entah melayang kemana, seperti setengah melamun ku telusuri jalan yang gelap, dingin, dan sepi .. .
Sesaat terenyuh, ketika melihat anak jalanan yang masih berkeliaran di pinggir jalan .. . Bagaimana jika aku menjadi mereka ?
Sesaat terbayangkan jika aku biasanya bisa dibilang hidup berkecukupan, tiba2 hidup di jalan mencoba meminta belas kasihan pada orang2 yang melintas, kemudian tidur di emperan toko dengan keadaan kedinginan .. .
Sungguh, mungkin aku tak akan mampu .
Kali ini aku tidak memacu kendaraanku dengan kecepatan berlebih untuk segera pulang, aku menikmati perjalananku .. . Kembali teringat masa2 bahagia . Sungguh indah, ketika keluarga masih sering berkumpul makan malam bersama2, ketika bapak dan ibu masih saling mengumbar kemesraannya .. Walaupun kami tinggal di rumah reyot itu tak membuat rasa bahagiaku berkurang .
Kini semakin aku beranjak dewasa, semakin kami sibuk dengan urusan masing2 .. . Jarang ada komunikasi untuk saling memecahkan masalah bersama .
Entah nanti, esok, atau kapan .. Aku tak tahu bagaimana perjalanan aku, begitu pula keluargaku .
Akhirnya, sampai pula lah aku di rumah .. . Sunyi, senyap, seperti biasa hanya ada mbak yang tengah tertidur di kamarnya . Ku buka pintu kamarku .. . Seakan ia menyambutku dengan senyumannya . Aku membalas senyumannya walau sedikit memaksa karena letih, fisik maupun pikiran .. . Jam menunjukkan pukul 02.00 lewat tengah malam . Kurebahkan tubuhku di kasur, dan kucoba memejamkan mata .. .
Berharap, semoga hari esok akan menjadi lebih baik . :')

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates