Wednesday 27 May 2009

Ketika Aku Bangun Pagi

Pagi ini, aku terbangun oleh suara teriakan bapak ..
Melengking keras sampai terdengar di dalam kamarku yang kedap suara .
Entah dia mengomel apa pagi ini .. Aku selalu tak ingin mendengarnya . Jika saja tiba tiba aku menjadi tuli ketika bapak marah marah, itu akan membuatku lebih baik .. Daripada jika aku mendengarkannya maka hatiku menjadi sakit .
Aku bergumam dalam hati, pasti ada suatu masalah yang sedang terjadi sebelum membawanya pulang ke rumah .. Bukan hanya bisa dipastikan, tapi juga aku yakin jika tiap hari bapak tak pernah absen untuk mengomel .. .
Ibu yang ada di warung, lebih sering mendengarkan ocehan bapak yang menusuk hati .
Terkadang aku kasihan sekali melihat ibu menjadi pelampiasan amarah bapak .
Ibu yang lelah harus bekerja seharian .. Tidur larut malam dan bangun pagi buta untuk ke pasar ketika orang orang masih malas untuk membuka matanya kemudian selalu menerima omelan dari bapak .. . Sampai sampai wajah ibu sekarang terlihat sayu dan keriput . Tak seperti dulu yang selalu kulihat muda dan ceria .
Aku hanya bisa diam melihat fenomena ini . Seakan isi rumah tak ada yang berani menjegal kekuasaan bapak .. .
Aku seakan buntu untuk mencari ide bagaimana memecahkan solusinya ..

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates